Thursday, June 21, 2012

Prilaku Semut Rangrang Bagian 1

Hallo apa kabar hari ini rekanku semua...? Semoga kabar baik. Baiklah langsung ya ke upaya sama-sama belajar mengetahui seluk beluk kehidupan semut rangrang dengan segudang keunikannya.Supaya nantinya kita bisa membudidayakan dengan hasil MENDEKATI sempurna.
Masih ingat Visi dan Misi kita bersama kan? Sekedar mengingatkan kembali..Visi kita Turut serta melestarikan keseimbangan ekosistim di sekitar lingkungan kita, spesifik aka khusus mengendalikan sang pengendali hama "Rangrang". Dan Misi kita memperoleh penghasilan tambahan meski sekedar untuk membayar angsuran listrik.

SEBELUM DI LANJUT SAYA TEGASKAN TIPS SERTA TRIK YANG SAYA TULIS 100% BELUM ADA HAK PATENNYA.SEMATA MATA DARI HASIL PENGALAMAN PRIBADI DI SUMBANG PENGALAMAN TIM SAYA.

Lanjut...?
Ayo......!!!!!

Perilaku semut rangrang antara lain :

  • Semut Rangrang suka tempat yang bersih, sejuk, dan damai (Kayak manusia ya )
  • Semut Rangrang tidak suka sifat "Maruk"
  • Semut Rangrang menerapkan perang jaman dulu yaitu "Supit Urang/Cupit Udang " untuk melindungi Sang Ratu
  • Semut Rangrang punya Tradisi Mengenal Harakiri Tradisi Bunuh Diri ala Jepan
  • Semut Rangrang punya prinsip mati seratus untuk hidup seribu
Bingung ya atau terkesan saya mengada ada...Sebenarnya memang demikian rekan-rekanku sekalian. Cuma saya pinjam istilah manusia saja.Agar anda sekalian mudah memahaminya.

Satu persatu nanti akan saya jelaskan dan dengan pahamnya rekan sekalian mengenai prilaku Si Rangrang di harapkan kegagalan beternak dapat di minimalisir> Gitu loh....!!!!!

  • Semut Rangrang suka tempat yang bersih, sejuk, dan damai 
Prilaku semut rangrang memang menyukai tempat yang  bersih. Jadi usahakan tempat/ dunia barunya Si Rangrang meski bukan baru tetapi bersih. Toples kan,, dalam hal ini media yang kita pakai.
Saran saya baik baru atau bekas usahakan kawan cuci dulu dengan deterjen yang tidak meninggalkan aroma menyengat. ( Kalau bisa cari pewangi yang rasa Lavender)...hahaha buka rasa tapi bau Lavender. Terdeteksi dari hasil pemelototan saya selama ini prilaku GANAS pra dan paska karantina bisa teredam. ( Lavender tadi cuma di oles dikit saja jangan banyak banyak...ingat pewangi beraroma Lavender tadi mau tidak mau dari hasil proses kimia,,meski iklannya kadang bilang yang alami-alami di pakai, tapi kalau kebanyakan bisa beakibat fatal)

Usahakan tempat/ruangan beternak bukan tempat yang sering di lalui penghuni rumah...misalnya WC,Dapur..upayakan hindari tempat-tempat yang sering terjadi trafik lalu lintas penghuni rumah.

Jangan sekali sekali memberi makanan serta minuman berantakan...maksudnya bila tercecer,,segera bersihkan.
(Di ebook ada toll khusus yang harus di siapkan yakni KUAS = salah satu fungsi gunanya ya untuk membersihkan ini ,,selain antisipasi bila terjadi kecelakaan akibat Human Error )

  •  Semut Rangrang tidak suka sifat "Maruk"
Maksudnya....jangan memberi makan berlebihan atau bermacam menu dalam satu kesempatan. Bila masih ada jangan di tambah..tunggu sampai habis atau pungut yang lama ganti yang baru. (Makanan 4 sehat 5 sempurna versi Rangrang  lengkap sudah di tulis di ebook.)

Di Lanjut nanti ya....Sudah Ngantuk ini .


      Semangat Untuk Anda ,

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Prilaku Semut Rangrang Bagian 1

0 comments:

Post a Comment